Tingkatkan Program Kerja Unggul Dan Berdaya Saing, Fakultas Hukum UNG Gelar Musyawarah Kerja

Oleh: Rismanto Kaku . 17 Januari 2021 . 19:29:09

GORONTALO - Civitas Akademika Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Musyawarah Kerja yang bertajuk "Mengintegrasikan Program Kerja Unggul Dan Berdaya Saing Dalam Mewujudkan UNG Sebagai PTN Klaster 2" bertempat di Villa Gubernur, Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Minggu (17/01/2021).

Musyawarah yang dibuka langsung oleh Rektor UNG, Eduart Wolok dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Hukum, Fenty U. Puluhulawa dan segenap Civitas Akademika Fakultas Hukum, UNG.

Rektor UNG, Eduart Wolok dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan UNG sebagai PTN Klaster 2 dibutuhkan peran Fakultas Hukum untuk mendorong hal tersebut dengan menyumbangkan karya jurnal yang ditargetkan Rektor UNG dengan jumlah 11 jurnal.

"Kalau fakultas hukum bisa menghasilkan 2 jurnal, maka bisa jadi contoh. Fakultas lain hanya memberikan 2 tetapi fakultas hukum dapat menghasilkan 2," ujar Eduart dalam sambutannya, Minggu (17/01/2021).

Eduart juga menyampaikan bahwa fakultas hukum dalam proses tumbuh berkembang sangat bisa untuk meningkatkan eksistensinya dengan mewujudkan program UNG sebagai PTN Klaster 2.

"Fakultas hukum dalam proses tumbuh berkembang sangat bisa untuk menentukan jati dirinya, dan juga fakultas hukum jangan hanya berlarut dalam zona nyaman," tutur Eduart.

Dilain waktu Dekan Fakultas Hukum UNG, Fenty U. Puluhulawa dalam musyawarah tersebut memaparkan beberapa capaian kinerja fakultas hukum untuk mendukung UNG menuju klaster 2.

"Dalam mendukung UNG untuk menuju PTN klaster 2, maka kami memiliki visi yaitu untuk mewujudkan fakultas hukum yang unggul dan berdaya saing berbasis kompetensi dan kawasan tahun 2023," ujar Fenty saat dalam pemaparan.

Selain memaparkan visi, Fenty juga memaparkan misi capaian kinerja fakultas hukum untuk mendukung UNG menuju klaster 2 dengan 4 poin misi yang dijelaskan.

"Dan adapun misi kami terbagi atas 4 poin, yang pertama meningkatkan pendidikan dan pengajaran untuk memenuhi kebutuhan stakeholder, yang kedua menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian dalam upaya meningkatkan pengembangan keilmuan di bidang hukum, yang ketiga mengembangkan kerja sama di bidang hukum dengan berbagai pihak, dan yang terakhir pembinaan minat dan bakat mahasiswa serta pemberdayaan alumni," tandasnya. Bh._

Agenda