Pimpinan FH UNG Gelar Rapat Akademik Tentang Kurikulum OBE
Pada Hasil Rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting yang selanjutnya perlu di tindak lanjuti, khususnya terkait kurikulum OBE Best Paartice PjBL yang kini di kembangkan.
Metode pembelajaran CBL (Case Based Learning) dan PjBL (Project Based Learning), merupakan salah satu parameter Indeks Kinerja Universitas (IKU) yang harus dilaksanakan oleh perkuliahan di universitas. Sebagai sebuah metode pembelajaran yang ditekankan oleh pemerintah untuk dilaksanakan dalam perkuliahan, Pusat Pengembangan e-Learning LP3M kembali mengadakan pelatihan Pembelajaran Daring untuk CBL/PjBL. Metode CBL/PjBL memungkinkan mahasiswa menggali pengetahuannya sendiri berbekal pengetahuan dasar yang sudah diberikan dalam kelas. Berbagai kegiatan pembelajaran dalam CBL/PjBL mendapatkan porsi penilaian sendiri hingga mencapai 50% dari total penilaian mata kuliah. Kegiatan pembelajaran tersebut bisa meliputi; penelusuran literatur, penyelesaian kasus, diskusi kelompok, pembuatan laporan, dan presentasi penyelesaian kasus. Penilaian rekan sejawat (antar mahasiswa) juga masuk pada komponen penilaian CBL/PjBL untuk memastikan semua anggota kelompok terlibat aktif.